Jumat, 10 Agustus 2012

Tak Seharusnya Anak Dididik Seperti Itu

Diposting oleh Unknown di 12.46

Assalamu'alaikum wr.wb \(^o^)/
Anak adalah harapan orangtua dan bangsa. Tentunya sebisa mungkin orangtua mendidiknya semaksimal mungkin, membentuk pribadi dan mempunya karakter yang baik. Tapi kemarin saya melihat di sekitar tempat saya bekerja (tetangga), ada seorang ibu muda yang masih sebaya dengan saya, merokok (dibulan puasa ini !! :O) bahkan anaknya
yang masih berusia 3 tahunan pun ikut merokok !! Bahkan malah dengan lucunya anak tersebut menawari saya, "mbak Ann , mau gak ?" tentu dengan gaya bahasa anak-anaknya. Saya tertawa sambil terheran-heran. Ini anak apa gak dikasih tahu orangtuanya ya ? Padahal kalau anak yang seperti itu pasti ditanyalah siapa orangtuanya, dan pasti orang bertanya-tanya apa si orang tua itu "becus" ngurus anak.
Saya tanya kepada si ibunya, dengan entengnya dia menjawab bapaknya juga mengajarinya merokok seperti itu :O . Tentu dong saya tambah terkejut. Masih ada saja orang seperti itu. 
Masa anak seperti itu harusnya dengan bermain sambil belajar. Membiarkannya mengenal lingkungan dengan keingintahuannya, tentu dengan batas-batas tertentu dong ya..
Sebaiknya kalau belum siap menikah di usia muda jangan buru-buru dulu, karena yang dipikir bukan hanya enaknya saja tapi juga tanggungjawab kelak setelah menikah. Kebanyakan usia muda masih labil untuk menghadapi problem rumah tangga.
Wassalamu'alaikum wr.wb \(^o^)

0 komentar:

Posting Komentar

 

November Rain Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review